Senin, 25 Mei 2015

Rapat Koordinasi Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam Kemenag Kab. Boyolali

Senin, 25 Mei 2015 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali diadakan Rakor Lembaga Pendidikan dalam hal ini pondok pesantren se-kabupaten Boyolali.  Dalam acara ini diundang 40 pimpinan pondok pesantren dan 17 Penyuluh Agama Islam Fungsional..

Drs. H. Saerozi, M.Si selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali memberi pengarahan dan membuka acara rakor ini. Dalam pengarahannya beliau mengatakan bahwa lembaga pendidikan selama ini belum tertib dalam hal administtrasi. Sebagai contoh apabila mendapat bantuan dari pemerintah tidak membuat Laporan Pertanggungjawaban. Juga Bapak Kankemenag memberi imbauan kepada pimpinan pondok pesantren untuk mewaspadai paham-paham radikal dan patuh terhadap ulil amri.

Setelah acara dibuka kemudian dilanjutkan oleh bapak. H. Sauman, M.Ag selaku kasi Pakis. Acara ini intinya adalah pemutakhiran data juga tentang ijin operasional pondok pesantren. Selain itu, Bapak Sauman meminta setiap pondok pesantren untuk bekerjasama dalam bidang kesehatan dengan puskemsas di kecamatan masing-masing. Hal ini bertujuan untuk menanggulangi penyakit yang diderita oleh para santri.



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.