Rabu, 14 September 2016

POKJALUH ADAKAN BAKSOS IDUL ADHA


Bertema "Tebar Cinta Dengan Berkurban" Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali mengadakan bakti sosial Idul Adha 1437 H pada hari Rabu, 14 September 2016 di daerah binaan Pokjaluh yaitu dukuh Mongkrong desa Jlarem kecamatan Ampel kabupaten Boyolali. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kesadaran dan peran serta umat Islam dalam upaya mengembangkan cinta terhadap sesama dalam perwujudan taqwa kepada Allah.dan memperkokoh tali silaturahmi dengan pembagian daging qurban dan paket sembako.




Pada bakti sosial ini Pokjaluh berhasil mengumpulkan kambing 20 ekor dan 100 sembako dari berbagai donatur dan dibagikan kepada warga dukuh Mongkrong, Grogolan dan Ngaglik Desa Jlarem. Dalam sambutannya, ketua panitia Drs. H. Ali Munawar menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah pertama kali diadakan oleh Pokjaluh Kabupaten Boyolali dan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Karena kegiatan ini sangat berpengaruh dalam menambah keimanan warga. 


Kasie Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Drs. H. Mualim, M.PdI berpesan kepada warga agar menumbuhkan rasa cinta terhadap agama Islam sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. Sehingga kebanyakan ajaran agama Islam diambil dari peristiwa Nabi Ibrahim seperti peristiwa Qurban dan Haji.


Masyarakat dukuh Mongkrong menyambut positif dan gembira atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada Pokjaluh yang telah membantu masyarakat dalam memeriahkan Idul Qurban di daerahnya. Karena di dukuh ini tidak ada qurban ketika hari Raya Idul Adha dikarenakan kesadaran masyarakat yang kurang dalam memahami makna qurban. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat tergugah kesadarannya untuk berqurban.



POTRET KEGIATAN BAKSOS






































0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.